Lompat ke isi utama

Berita

[Rilis] Pendaftaran Pengawas Pilkada 2024 Dibuka

Sejumlah pendaftar menyerahkan berkas persyaratan dalam rekrutmen Panwaslu Kecamatan melalui jalur peserta baru, di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Karanganyar, Senin (6/5/2024)

Sejumlah pendaftar menyerahkan berkas persyaratan dalam rekrutmen Panwaslu Kecamatan melalui jalur peserta baru, di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Karanganyar, Senin (6/5/2024)                                                                                            

BAWASLUKRA-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karanganyar membuka pendaftaran panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Penerimaan dibuka mulai tanggal 5-7 Mei 2024.

"Selama tiga hari, 5-7 Mei 2024, kami membuka penerimaan, penelitian, dan verifikasi berkas administrasi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan dari jalur peserta baru. Sejumlah pendaftar sudah mulai masuk sejak hari pertama," terang Anggota Bawaslu, Danang Eko Kristiyanto, Senin (6/5/2024).

Pada rekrutmen  jalur peserta baru, Bawaslu membutuhkan 16 formasi pengawas di 11 kecamatan. Jumlah tersebut tersebar di Kecamatan Colomadu, Gondangrejo, Kebakkramat, Jaten, Karanganyar, dan Jenawi. Selain itu, dibuka juga di Kecamatan Jatipuro, Kerjo, Karangpandan, Matesih dan Tawangmangu.

Pada rekrutmen“Kami berharap banyak generasi muda yang tertarik bergabung menjadi insan pengawasan, baik pria maupun Wanita. Termasuk dari berbagai latar belakang sosial, Pendidikan,  serta rekan- rekan disabilitas punya kesempatan yang sama.  Silakan buka website atau sosial media kami untuk informasinya. Sahabat Bawaslu juga dapat singgah di sekretariat kami, di sebelah sebelah utara Persis’s Store Karanganyar atau barat Mitra Karanganyar,” jelas Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi dan Pendidikan Latihan.

Para pendaftar yang lolos seleksi administrasi, akan mengikuti tes tertulis serta tes wawancara. Pendaftar bisa mulai mempersiapkan diri dengan pengetahuan seputar Pilkada dan regulasinya. Pihaknya berharap, adanya perpaduan dari pengawas eksisting dan yang baru akan membawa energi segar pada proses pengawasan di Pilkada nanti. Untuk informasi lebih lanjut atau tanggapan masyarakat dapat juga menghubungi nomor hotline 085173194991. (*TimHumas)