Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Karanganyar Lakukan Peningkatan Kapasitas SDM Jajaranya

Didik Kartika ( Jurnalis, Penulis, Editor, Media Consultan)

BawasluKra_Kapasitas Sumber Daya Manusia dijajaran Bawaslu Karanganyar diberikan beban yang sangat besar untuk mampu berkontribusi dan berperan di setiap divisi yang ada di Bawaslu.
 

Untuk dapat menunjang hal tersebut maka Bawaslu Karanganyar pada Senin (18/3/2024) bertempat di aula Bawaslu Karanganyar melakukan kegiatan Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan yang diikuti oleh Jajaran Bawaslu Karanganyar.
 

Pada kesempatan tersebut menghadirkan narasumber Tera Sudiro (Pembawa Acara TATV) dan Didik Kartika ( Jurnalis, Penulis, Editor, Media Consultan).
 

Kegiatan tersebut Tera Sudiro menyampaikan materi mengenai Publik speaking. “Seorang yang sedang menjadi pembicara harus bisa menguasai audiens dan tau siapa yang menjadi peserta disana” tandas Tera.

Sedangkan Didik Kartika menyampaikan materi sharing penulisan menurutnya untuk kita nggak asal nulis khususnya di media sosial, karena di era sekarang ini media sosial adalah pertarungan untuk bisa memaparkan hal-hal yang positif.
“Untuk menjawab sesuatu komentar-komentar di media sosial tidak harus dengan memerangi secara teknikal, hanya cukup dengan presepsi” ujar didik.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk pengutan SDM jajaran Bawaslu Kabupaten Karanganyar untuk meningkatkan kapasitas dalam Public Speaking dan menulis sebuah berita.

Terra

Penulis dan Foto: Aditya Angga R

Editor: Vondra Surya