Lompat ke isi utama

Berita

Jajaran Pengawas Kecamatan lakukan Pengawasan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara tingkat Kecamatan

Jajaran Pengawas Kecamatan lakukan Pengawasan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara tingkat Kecamatan

BawasluKra_ Setelah sebelumnya dilakukan penghitungan ditingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), kali ini pelaksanaan Tahapan Pemilu telah memasuki Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara tingkat Kecamatan yang dilaksanakan pada Minggu -Minggu (18-25 Februari 2024) dimasing-masing aula Kecamatan. 


Pada pelaksanakan Pengawasan Rekapitulasi Tingkat Kecamatan tersebut ditemukan beberapa masalah seperti Sirekap yang sering mengalami kendala. Ada beberapa kecamatan yang telah memulai rekapitulasi sejak Minggu (18/02/2024) tetapi karena adanya kendala maka KPU RI meunda sampai proses rekapitulasi pada Selasa (20/02/2024).


Pelaksanaan rekapitulasi tersebut dihadiri oleh Panwaslu Kecamatan serta Pengawas Desa/Kelurahan, Saksi Peserta Pemilu dan Forkompimca dimasing-masing Kecamatan. Jajaran Pengawas Kecamatan dalam melakukan pengawasan proses rekapitulasi tersebut melakukan pencermatan data dengan Alat Kerja serta data yang telah dimilik oleh Masing-masing Pengawas Kecamatan.


Menerut Sudarsono (Anggota Bawaslu Karanganyar) Jajaranya diminta untuk bisa menyiapkan data sandingan apabila ditemukan adanya keberatan dari saksi peserta Pemilu yang keberatan atas hasil yang dimiliki oleh jajaran PPK

Pengawasan Rekapitulasi Kecamatan

Penulis : Aditya Angga R

 Foto: Rofi Rasyidah

Editor: Vondra Surya