Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Karanganyar Serahkan Laporan Layanan Informasi Publik

Bawaslu Karanganyar Serahkan Laporan Layanan Informasi Publik

BawasluKra_keterbukaan informasi publik merupakan keharusan dari suatu lembaga khusunya lembaga publik, utuk mengakomidir hal tersebut maka Bawaslu kabupaten/kota telah membuat laporan layanan Informasi Publik, yang dikumpulkan secara langsung pada Rabu (27/3/2024) ke Bawaslu Jateng dan Komisi Informasi Publik Jateng.


Pada pengumpulan laporan informasi publik ke Bawaslu Jateng diterima lngsung oleh Sosiawan (Anggota Bawaslu Jateng) menyampaikan bahwa laporan informasi publik sangat diperlukan karena sebagai sarana untuk memastikan bahwa badan publik telah melakukan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan informasi -informasi di lembaga Bawaslu Kabupaten/Kota


“Kami mengapresiasi laporan layanan informasi yang telah di selesaikan dan dikumpulkan sebagai pemenuhan tanggungjawab Bawaslu sebagai badan publik; Penyampaian informasi publik adalah salah satu pemenuhan kewajiban bawaslu yang dinilai oleh Komisi Informasi Publik . Mudah mudahan semakin tahun semakin baik. Standar informasi publik kita lengkap sehingga semua bisa masuk dalam standar tertinggi yg informatif” ujar Sosiawan.


Acara dilanjutkan dengan pengumpulan laporan keterbukaan informasi publik  langsung ke kantor Komisi Informasi Publik Provinsi Jawa Tengah, Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah dalam kegiatan tersebut langsung disambut pimipinan Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, Indra Ashoka Mahendrayana (Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Jawa Tengah).

 

"Terimakasih sudah hadir di kantor kami, ini membanggakan koordinasi yang singkat . Ini adalah kali kedua penyerahan laporan pelayanan informasi publik. Dinamika pemilu yang naik turun kami mengapresiasi disela sela padatnya tahapan masih dapat menyusun laporan keterbukaan informasi publik secara tepat waktu. Ini menjadi satu bagian sejarah, setelah tahapan pemilu akan berlangsung dan bersamai tahapan pemilihan kepala daerah”, ujar Ashoka.

Penulis     : Aditya Angga R

Editor       : Rofi Rasyidah